Sponsors Link

Ini Perbandingan Oppo Reno 10x Zoom vs Samsung S10 Plus

Sponsors Link

Oppo Reno 10x Zoom vs Samsung S10 PlusDi era kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat seperti sekarang ini, permintaan akan berbagai hp yang diotaki oleh sistem operasi android pun semakin meningkat. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai hp android dari beragam vendor kenamaan. Mau cari hp android kelas entry-level, mid-level, atau high-level? Anda tidak perlu cemas karena hanya dengan melangkahkan kaki ke mall saja, anda akan disuguhkan hp-hp android terbaru dari gerai-gerai hp pintar kenamaan.

Menggunakan hp android tentu sudah menjadi kebutuhan mutlak saat ini. Hp android mampu menunjang aktivitas para penggunanya. Sistem operasi yang diciptakan oleh raksasa teknologi, Google ini sudah diaplikasikan di semua vendor hp kenamaan seperti Samsung dan Sony.

Jika anda mencari hp android kelas high-end atau flagship, akan ada banyak sekali varian yang mungkin akan membingungkan anda. Sebut saja, Samsung S10 Plus yang baru saja diluncurkan. Hp android terbaru yang masuk dalam keluarga seri S milik Samsung merupakan rilisan termutakhir milik vendor asal Korea Selatan ini.

Oppo, vendor yang terkenal dengan tagline “Selfie Expert”-nya pun tak mau kalah. Vendor yang berkembang sangat pesat ini baru saja merilis sang jagoan baru, Oppo Reno 10x Zoom yang ditujukan untuk para penggila fotografi karena ia dibekali spesifikasi kamera yang spektakuler.

Baik Oppo Reno 10x Zoom maupun Samsung S10 Plus sama-sama bermain di pasar high-level. Jika anda berencana untuk meminang antara Oppo Reno 10x Zoom atau Samsung S10 Plus namun masih bingung mana kah yang paling oke untuk dibeli, maka anda harus menyimak perbandingan Oppo Reno 10x Zoom vs Samsung S10 Plus yang akan kami ulas di bawah ini. Tentu, dengan membandingkan keduanya, maka anda dapat lebih bijak sebelum membelinya. Ini dia perbandingan Oppo Reno 10x Zoom vs Samsung S10 Plus yang harus anda simak.

1. Desain

Vendor terkenal seperti Oppo dan Samsung tentu tidak akan main-main dalam mendesain hp flagship mereka. Hal ini lah yang kemudian mereka aplikasikan pada Oppo Reno 10x Zoom dan Samsung S10 Plus yang sama-sama punya desain premium.

Oppo Reno 10x Zoom tampil revolusioner berkat desain pop-up kameranya. Desain ini memungkinkan anda untuk menyembunyikan kamera di dalam bodi hp sehingga anda tidak akan menemukan notch yang mengganggu di Reno 10x Zoom ini. Samsung S10 Plus pun tak mau kalah. Meski tidak menyematkan teknologi pop-up camera, Samsung meletakkan kamera di depan di dalam layar. Teknologi ini kemudian mereka namakan Infinity-O. Teknologi ini juga bisa anda temukan di Samsung Galaxy S10 Lite.

2. Dapur Pacu

Hp android flagship identik dengan dapur pacunya yang super ngebut. Dengan banderol yang tinggi, tentu dapur pacu menjadi pertimbangan yang paling krusial sebelum anda membeli hp android dengan harga belasan juta. Nah, berikut ini kami sajikan perbandingan signifikan antara Oppo Reno 10x Zoom dan Samsung S10 Plus dari segi dapur pacu.

Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan Snapdragon 855. Snapdragon 855 sendiri merupakan jenis chipset yang umumnya digunakan untuk hp-hp flasgship. Seri Snapdragon 855 ini diklam sangat ngebut untuk penggunaan sehari-hari bahkan untuk penggunaan berat pun, jarang sekali ditemukan lag pada Snapdragon 855. Tentu, dengan disematkannya chipset jenis ini di Oppo Reno 10x Zoom, maka pengalaman anda dalam menggunakannya akan terasa lebih maksimal.

Sementara itu, Samsung Galaxy S10 Plus dibekali dengan Exynoss 9820. Exynoss sendiri merupakan chipset yang secara khusus diciptakan Samsung untuk jajaran hp android mereka sehingga menggunakan Exynoss di Samsung S10 Plus akan terasa lebih eksklusif karena chipset ini tidak sembarangan disematkan pada berbagai hp android. Lain halnya dengan Snapdragon yang dapat dengan mudah anda temui di hp android dari kelas low-end seperti Xiaomi sekalipun.

Dari segitu dapu pacu, bisa dikatakan baik Oppo Reno 10x Zoom dan Samsung S10 Plus sama sama imbang dari segi kecepatan. Namun, jika anda mencari keeksklusifan, Samsung S10 Plus yang membawa Exynoss tampil lebih unggul.

3. Kamera

Oppo Reno 10x Zoom menggembar-gemborkan kemampuan kamera sebagai jualan mereka. Tak salah memang karena Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan spesifikasi kamera yang begitu ciamik untuk sekelas hp android flagship. Sebagai vendor yang identik dengan kecanggihan spesfikasi kameranya, Oppo tidak main-main dengan Reno 10x Zoom karena Oppo Reno 10x Zoom dibekali kamera belakang beresolusi 48 MP wide + 13 MP telephoto + 8 MP ultrawide yang kerennya mampu melakukan zoom tanpa mengurangi kualitas foto hingga 10 kali.

Sementara itu, Samsung S10 Plus dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 12 MP + 12 MP telephoto + 16 MP utrawide yang mampu menghasilkan foto wide angle dengan sangat baik. Sayangnya, saat kondisi lowlight, kualitas foto yang dihasilkan Samsung S10 Plus terasa kurang maksimal. Dari segi kamera, Oppo Reno 10x Zoom yang dibekali kemampuan kamera paling mutakhir tampil lebih unggul ketimbang Samsung S10 Plus.

4. Baterai

Untuk urusan baterai, sebenarnya Oppo Reno 10x Zoom dan Samsung S10 Plus beda-beda tipis karena keduanya dibekali dengan baterai besar bekapasitas 4.065 mAh di Oppo Reno 10x Zoom dan 4.100 mAh di Samsung S10 Plus. Namun, Samsungh S10 Plus tampil lebih unggul karena disematkan fitur Wireless PowerShare di dalamnya yang mana fitur ini absen di Oppo Reno 10x Zoom.

5. Pilihan Warna

Samsung S10 Plus menawarkan warna yang lebih variatif ketimbang Oppo Reno 10x Zoom. Ada 4 pilihan warna yang bisa anda pilih seperti Prism Green, Prism White, Prism Black, dan Prism Blue. Sementara itu, Oppo Reno 10x Zoom hanya menawarkan 2 pilihan warna yaitu Ocean Green dan Jet Black.

Jika anda mencari hp flagship dengan kemampuan kamera yang paling oke saat ini, maka Oppo Reno 10x Zoom sangat layak untuk anda pinang ketimbang Samsung S10 Plus. Namun, jika anda mencari layanan after sales yang baik dan terjamin, nama Samsung tidak perlu anda ragukan lagi.

Demikian artikel mengenai perbandingan Oppo Reno 10x Zoom vs Samsung S10 Plus kami ulas untuk anda yang berencana untuk membeli Oppo Reno 10x Zoom dan Samsung S10 Plus. Silakan tentukan sesuai budget dan kebutuhan anda.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Review