Sponsors Link

Ini Perbandingan Infinix dan Xiaomi, Mana yang Lebih Bagus?

Sponsors Link

Jika dulu handphone merupakan barang mewah yang jarang ada orang yang punya maka kini handphone sudah seperti barang umum yang hampir semua orang memiliki nya. Dengan semakin banyak nya orang yang membutuhkan handphone saat ini bahkan hp android untuk anak sekolah pun kini sudah banyak yang mencari. Maka sekarang ini tidaklah aneh jika para produsen handphone pun bersaing untuk menjual produk mereka.

Kini, persaingan para produsen handphone tidak lagi hanya berdasar pada spesifikasi nya saja. Para produsen juga mulai “berperang” antar satu sama lain dalam memberikan harga. Tidak hanya spesifikasi yang tinggi, namun para produsen juga mulai berlomba untuk memberikan spesifikasi yang tinggi namun juga dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika menyebut pasar smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga murah maka Xiaomi dan Infinix adalah salah dua produsen smartphone yang bisa dibilang adalah pemain besar dalam hal ini. Bisa dibilang perbandigan Infinix dan Xiaomi merupakan persaingan produsen smartphone dengan harga murah. Yang terbaru, jika melihat perbandingan Infinix dan Xiaomi maka yang patut dilihat adalah ketika keduanya mengeluarkan produk terbaru mereka. Infinix dengan Infinix Smart 3 Plus dan Xiaomi dengan Xiaomi Redmi Y3. Keduanya merupakan smartphone dengan harga pasar di sekitar 2 juta. Kedua smartphone ini merupakan produk smartphone yang sedang banyak dicari saat ini.

Berikut adalah beberapa perbandingan Infinix dan Xiaomi berdasar pada dua produk terbarunya:

  1. Desain

Dilihat dari segi desain, Infinix Smart 3 Plus sedikit lebih ringan dari Xiaomi redmi Y3. Infinix smart 3 Plus hanya berbobot 148 gram saja dengan dual SIM ( Micro SIM – dual stand by) sementar Xiaomi Redmi Y3 memiliki bobot 180 gram dengan dual SIM ( Nano SIM – dual stand by).

  1. Display

Khusus untuk bagian display ataupun layar, kedua smartphone ini hampir memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Untuk Xiaomi redmi Y3 ini Xiaomi memberikan anda smartphone dengan layar berukuran  6,2 inci dengan ratio 19:9. Xiaomi juga menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen plus gorilla glass sebagai protector.

Sementar untuk Infinix Smart 3 Plus pun tidak jauh berbeda. Infinix juga memberikan anda layar dengan ukuran 6.2 inci dengan ratio 19:9. Sedikit perbedaanya adalah, layar yang digunakan pada Infinix Smart 3 Plus adalah tipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen.

  1. Platform dan processor

Jika berbicara masalah smartphone, maka dua hal yang juga penting adalah masalah patform dan processor. Bisa dibilang, dua hal ini adalah otak dari smartphone itu sendiri. Untuk masalah platform, kedua smartphone ini baik Infinix Smart 3 Plus maupun Xiaomi Y3 sama – sama menggunakan android versi 9.0 atau yang biasa disebut dengan Android Pie.

Perbedaan yang lumayan mencolok dari kedua smartphone ini adalah pada processor yang digunakan. Sebagai vendor, Xiaomi menggunakan processor octa – core yang didukung juga dengan qualcomm snapdragon untuk chipset dan dan Adreno 506 untuk urusan GPU pada produk terbaru nya Xiaomi Y3 ini. Sementara itu, Infinix Smart 3 Plus dilengkapi dengan quad core 2.0 Ghz sebagai processor yang akan didukung dengan Mediatek MT6761 untuk chipset dan powerVR GE8320 untuk chipset.

  1. Memory Support

Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya yang sering dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih smartphone adalah masalah memory yang ada pada smartphone tersebut. Kedua smartphone ini support dengan memory eksternal. Sehingga anda bisa menambah kapasitas memory sampai 512 GB. Kedua smartphone ini juga support dengan Micro SD.

Khusus untuk internal memory, maka ada perbedaan antara kedua produk smartphone terbaru ini. Xiaomi redmi Y3 terdapat dua pilihan untuk masalah internal memory. Anda bisa memilih Xiaomi redmi Y3 dengan kapasitas 64 GB internal memory dan RAM 4 GB ataupun 32 GB internal memory dan RAM 3 GB. Dengan spesifikasi seperti ini smartphone ini bisa juga termasuk smartphone untuk desain grafis.

Sementara untuk Infinix Smart 3 Plus hanya ada satu pilihan. Infinix hanya menyediakan Infinix Smart 3 Plus dengan kapasitas 32 GB internal memory. Namun demikian Infinix Smart 3 Plus memiliki pilihan jenis dalam kapasitas RAM. Terdapat dua pilihan Inifinix Smart 3 Plus yang memiliki kapasitas RAM 3 GB atau yang berkapasitas 2 GB.

  1. Kamera

Bisa dibilang masalah kamera ini merupakan focus utama dari kedua produsen ini. Xiaomi dan Infinix sama – sama tidak main – main dalam masalah yang satu ini. Masalah kamera bisa dibilang menjadi andalan bagi kedua produsen ini. Sebagai perbandingan Infinix dan Xiaomi dalam masalah ini adalah Xiaomi memberikan kamera depan dengan resolusi 32 MP. Ini merupakan resolusi terbesar yang pernah diberikan Xiaomi dalam urusan kamera depan. Selain itu, xiaomi redmi Y3 juga dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan 2 MP. Xiaomi redmi Y3 juga mampu merekam video dengan format Full HD.

Semetara Infinix memberikan 3 kamera belakang untuk infinix Smart 3 Plus ini. Kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. Kamera kedua dengan resolusi 2 MP yang juga dilengkapi dengan depth sensor dan kamera ketiga yang berfungsi untuk deteksi mode malam. Sementara untuk masalah kamera depan Infinix memberikan kamera dengan resolusi 8 MP bagi para pengguna Infinix Smart 3 Plus. Infinix Smart 3 Plus ini merupakan salah satu hp kamera terbaik yang ada.

  1. Kapasitas Batere

Tentu saja untuk mendukung dan mensupport kebutuhan kita sehari – hari, hp baterai awet tentu saja akan menjadi hal yang sangat kita perhatikan. Persamaan dari kedua smartphone ini adalah sama – sama menggunakan jenis batere non – removable. Sementara perbedaan dari keduanya ada pada kapasitas batere. Xiaomi redmi Y3 memiliki kapasitas 4000 mAh. Sementara Infinix smart 3 plus memiliki daya batere 3500 mAh.

Itulah beberapa perbandingan dari dua produk smartphone terbaru dari infinix dan Xiaomi. Selain dua smartphone tadi, Xiaomi dan Infinix pun memiliki beberapa produk terbaru lainnya. Xiaomi misalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini misalnya masih memiliki smartphone seperti seperti Xiaomi mi 9 yang memiliki kapasitas  memory internal sampai 64 GB ataupun Redmi Note 7 Pro yang memiliki dual kamera beresolusi 48 MP dan 5 MP.

Sementara dari Infinix mereka masih memiliki produk smartphone seperti Infinix Hot 6x yang tersedia dalam 2 pilihan dengan kapasita RAM berbeda yaitu yang berkapasitas 2 GB dan 3 GB. produk lainnya dari Infinix adalah infinix Hot S3X yang merupakan hp android buat game di bawah 2 juta.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.