Sponsors Link

7 Rekomendasi Aplikasi Remote AC Android Terbaik

Sponsors Link

Di jaman dimana android hampir merajai pasar ponsel dunia jika saja iOS milik Apple tidak pernah hadir, menggunakan smartphone atau hp pintar adalah wajib hukumnya. Hampir semua orang saat ini sudah mempunyai hp pintar yang diotaki dengan sistem operasi di dalamnya.

Hadirnya sistem operasi di perangkat hp sendiri membuat segalanya menjadi mudah. Kita dapat mengandalkan hp pintar kita untuk melakukan berbagam aktivitas secara lebih ringkas dan efisien. Berterimakasih lah kepada kemajuan teknologi yang berhasil membuat para pengguna hp pintar menjadi dimudahkan.

Hp pintar yang kita miliki saat ini punya beragam peran dan fungsi. Kita dapat menggunakan hp pintar untuk mendukung pekerjaan kita atau memanfaatkannya sebagai media multimedia. Tak heran jika kini hp pintar sudah dimiliki oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Di pasaran pun anda dapat dengan mudah menemukan hp pintar dari beragam vendor yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi mulai dari yang termurah alias hp pintar golongan low-end hingga golongan kelas atas alias high-end atau flagship. Vendor-vendor seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, dan lain-lain pun kerap berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dengan menyajikan hp pintar berfitur menggiurkan.

Jika berbicara tentang android, sistem operasi yang satu ini sudah lumayan lama mengotaki hp-hp pintar yang dirilis ke pasaran sejak beberapa tahun silam. Sistem operasi yang bersifat open source ini bisa dengan mudah disisipkan di berbagai hp pintar karena ia fleksibel dan tak terpaku pada satu vendor saja. Lain halnya dengan iOS yang hanya dimiliki oleh Apple dan hanya bisa anda rasakan lewat produk Apple seperti iPhone 5s.

Open source ini lah yang kemudian memunculkan banyak developer alias pengembang aplikasi bahkan pengembang aplikasi amatiran sekalipun untuk menciptakan aplikasi buatan mereka yang kompatibel dengan android. Aplikasi-aplikasi buatan mereka ini kemudian bisa anda unduh lewat Google Play Store. Ada banyak sekali jenis aplikasi yang tersebar di Google Play Store. Salah satu yang mencuri perhatian karena terbilang unik adalah aplikasi pengganti remote AC.

Bagaimana bisa sebuah aplikasi mampu menggantikan peran remote AC? Ya, dengan memanfaatkan sambungan inframerah atau WiFi, aplikasi tersebut bekerja dengan memodifikasi hp android anda seperti Samsung untuk kemudian berubah fungsinya menjadi remote AC. Tentu, aplikasi seperti ini sangat berguna jika anda berada pada situasi dimana remote AC anda hilang atau bahkan rusak sehingga tidak bisa digunakan.

Setelah membahas tentang aplikasi remote TV untuk android, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi aplikasi remote AC yang bisa anda unduh di Google Play Store untuk mengubah fungsi hp android kesayangan anda layaknya remote AC. Ini dia daftar rekomendasinya.

1. Air Conditioner Remote Control

Sesuai namanya, Air Conditioner Remote Control punya fungsi utama sebagai media pengganti remote AC dengan memanfaatkan hp android anda. Aplikasi ini secara khusus dibuat semirip mungkin dengan remote AC dimana anda dapat melakukan berbagai setting terhadap AC anda menggunakan hp android anda yang sudah terinstall Air Conditioner Remote Control di dalamnya seperi mematikan atau menghidupkan AC, mengatur temperaturnya, mengganti mode AC, dan masih banyak lagi. Air Conditioner Remote Control bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store.

2. Universal AC Control Remote

Jika anda mencari aplikasi pengganti remote AC yang cara penggunaannya sangatlah mudah, maka anda bisa mencoba Universal AC Control Remote yang punya user interface simpel sehingga mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Universal AC Control Remote sudah mendukung berbagai merek AC terkenal seperti Samsung, Philips, LG, dan lain-lain sehingga anda tak perlu cemas apakah Universal AC Control Remote mendukung perangkat AC milik anda atau tidak.

3. Remote Control for LG Air Conditioner

Punya AC bermerek LG namun sayangnya anda dihadapkan pada situasi dimana remote AC anda hilang atau rusak, maka kini saatnya bagi anda untuk menggunakan Remote Control for LG Air Conditioner. Remote Control for LG Air Conditioner merupakan aplikasi pengganti remote AC yang secara khusus dibuat untuk digunakan pada AC bermerek LG saja. Dengan user interface-nya yang menarik dan simpel, Remote Control for LG Air Conditioner sangat mudah untuk digunakan. Silakan undur Remote Control for LG Air Conditioner ini di Google Play Store.

4. Remote Control for Panasonic Air Conditioner

Masih satu developer, Remote Control for Panasonic Air Conditioner hadir dengan fungsi yang sama dengan sang pendahulunya, Remote Control for LG Air Conditioner yang sebelumnya dikhusukan untuk digunakan di AC bermerek LG saja. Kini anda bisa memanfaatkan Remote Control for Panasonic Air Conditioner untuk menggantikan peran hp android kesayangan anda seperti Samsung sebagai remote AC yang berguna jika remote AC anda hilang atau rusak.

5. Ac Freedom

Jika kebetulan hp android anda tidak memiliki fitur inframerah, anda bisa memanfaatkan Ac Freedom yang menghubungkan aplikasi dengan barcode yang tertempel di AC anda untuk menjadikan hp anda sebagai remote AC. Ac Freedom merupakan aplikasi remote AC yang terbilang unik karena ia punya user interface yang sangat menarik sehingga anda dapat menggunakan Ac Freedom dengan nyaman.

6. Smart Air Conditioner

Samsung, brand yang sudah lama sekali malang melintang menghadirkan hp pintar berbasis android menghadirkan Smart Air Conditioner sebagai aplikasi pengganti remote AC resmi buatan mereka yang bisa digunakan untuk AC bermerek Samsung buatan mereka. Sayangnya, Smart Air Conditioner hanya bisa digunakan pada AC Samsung yang sudah punya fitur Wifi di dalamnya.

7. Control It – Remotes Unified

Control It – Remotes Unified adalah aplikasi pengganti remote AC yang paling terpopuler dan paling banyak diunduh para pengguna android. Tak hanya berfungsi untuk AC, Control It – Remotes Unified juga bisa digunakan pada perangkat elektronik lain.

Demikian artikel mengenai rekomendasi aplikasi remote AC ini kami sajikan untuk anda yang sedang mencari aplikasi pengganti remote AC mana saja kah yang terbaik untuk diunduh. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.