Sponsors Link

4 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Sponsors Link

Sebagai salah satu platform yang sudah mendunia bahkan sudah banyak dikenal oleh semua orang, Youtube memang menjadi salah satu situs favorit pilihan dari kebanyakan orang jika ingin melihat sebuah video. Banyaknya video yang disuguhkan pada situs Youtube bahkan dengan berbagai kategori, hal tersebutlah yang menjadi salah satu platform tersebut menjadi salah satu situs andalan terlebih dari segi penyajian video.

ads

Jika kalian salah satu penikmat konten Youtube, pasti anda akan mengetahui fitur yang disediakan yang ada di situs tersebut. Bila anda menggunakan laptop untuk mengakses situs Youtube, maka anda pasti akan mendapatkan tombol untuk menyimpan video secara offline yang mana video tersebut bisa anda putar kembali nantinya tanpa menggunakan jaringan internet.

Selain menggunakan fitur tombol download, tidak sedikit juga dari kalangan masyarakat menggunakan aplikasi tambahan demi mendapatkan video favorit yang ada di Youtube. Aplikasi download video Youtube tercepat yang sering digunakan biasanya internet download manager (IDM). Aplikasi ini bukan hanya cocok untuk situs Youtube saja melainkan bisa digunakan untuk mendownload video yang ada di situs lainnya. Kecepatan mendapatkan video pun terbilang cukup bagus.

Namun apa jadinya bila anda mengakses Youtube bukan menggunakan laptop melainkan menggunakan handphone, maka secara otomatis aplikasi IDM tidak akan berfungsi didalam smartphone anda. Jika anda pengguna smartphone dan ingin mendownload beberapa video Youtube, anda bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dalam kata lain mendownload video Youtube tanpa aplikasi di smartphone.

Berikut ini cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi tambahan:

1. Menggunakan Savefrom.net

  • Pertama anda harus mengunjungi situs Savefrom.net menggunakan browser yang ada pada handphone kalian masing-masing.
  • Jika link tersebut sudah terbuka, silahkan anda copy link url Youtube yang ingin didownload videonya, kemudian pastekan di tab browse savefrom.net.
  • Anda juga bisa mengubah link Youtube tersebut dengan menambahkan huruf SS tepat didepan link Youtube tersebut. Maka secara otomatis akan menuju savefrome.net
  • Jika video sudah terbuka melalui savefrom.net, pilih kualitas video yang diinginkan untuk didownload.
  • Kecepatan download akan tergantung dari jaringan yang sedang anda gunakan.

2. Menggunakan situs keepvid.com

Cara yang lainnya untuk mendownload video youtube ialah menggunakan situs keepvis.com. untuk lebih lengkapnya sebagai berikut:

  • Fungsi situs ini sebenarnya hampir mirip dengan situs sebelumya yakni savefrom.net. situs ini juga memungkinkan anda untuk mengambil video lainnya tanpa harus dari Youtube melainkan bisa yang berasal dari Vimeo, Liveleak, Soundcloud, dan yang lainnya.
  • Anda cukup memasukan Url video yang ingin didownload pada situs keepvid.com, selanjutnya tekan fitur download.
  • Sama seperti sebelumnnya, anda bisa memilih kualitas video yang diinginkan.
  • Kecepatan juga tergantung dari jaringan yang sedang anda gunakan pada saat itu.

3. Menggunakan ClipConventer.cc

Bukan hanya untuk mendownload video saja melainkan situs ini bisa digunakan untuk mengconvert sebuah file video yang anda miliki. Anda bisa mengubah format video menjadi MP4 menjadi kualitas 3GP. Atau mungkin mengubah dari file MP4 menjadi MP3. Untuk penggunaan situs ini, caranya sama seperti situs sebelumnya yakni savefrom.net serta keepvid.com.

4. Menggunakan situs Yout

Caranya menggunakan situs ini untuk mendownload video Youtube sebagai berikut:

  • Pertama anda ambil link url video Youtube yang hendak didownload nantinya.
  • Setelah memilih url yang diinginkan, selanjutnya anda harus menghapus sebagian huruf yang ada pada url. Hapus sedikit kata dari Youtube yang mana menghilangkan kata UBE sehingga menjadi Yout nantinya.
  • Kemudian pilih format MP4 dan tekan enter. Maka secara otomatis video akan terdownload nantinya dan tersimpan pada memori handphone kalian masing-masing.

Itulah beberapa cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi. Cara ini dikhususkan bagi kalian yang tidak suka dengan aplikasi tambahan mungkin dengan alasan memenuhi memori handphone saja jika harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Cara diatas memang memiliki tingkat kesuksesan yang bagus dan sangat jarang didapatkan permasalahan ketika sedang mendownload video Youtube jika memang jaringan dalam keadaan normal.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Tips & Trick