Sponsors Link

9 Daftar Hp dengan Radiasi Rendah Tapi Spesifikasi Tetap Handal

Sponsors Link

Di era yang modern ini, tentu penggunaan hp pintar wajib hukumnya. Tidak memilik hp pintar bersistem operasi seperti Android dan iOS rasanya bak mati kutu karen hp pintar saat ini mampu menunjang segala aktivitas kita sebagai user dengan mobilitas yang lumayan tinggi. Tak heran jika arus hp pintar yang dirilis ke pasaran semakin deras seiring dengan permintaan konsumen yang selalu butuh hp pintar.

Menggunakan hp pintar punya banyak manfaat yang tentu saja mampu menjawab segala kebutuhan kita. Jika anda merupakan penggila media sosial, memakai hp pintar akan membuat anda tetap up to date. Jika anda senang jepret menjepret, hp pintar dengan spesifikasi kamera yang mumpuni mampu memuaskan hasrat fotografi anda. Jika anda senang mengoprek perangkat anda, hp bersistem operasi Android yang open source tentu dapat mewakilkan perasaan anda. Semua dapat dengan mudah anda lakukan dengan hp pintar.

Kemajuan hp pintar yang kian pesat tak serta merta diikuti oleh hal yang selalu baik. Beberapa waktu yang lalu, santer terdengar mengenai isu hp pintar yang dapat memicu radiasi. Radiasi sendiri dianggap sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh radiasi mampu meningkatkan resiko penyakit mematikan seperti tumor otak. Sungguh menyeramkan bukan?

Isu ini kemudian merebak menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta gadget yang khawatir akan bahaya yang dihasilkan oleh radiasi yang mana radiasi tersebut timbul saat penggunaan hp pintar dilakukan secara berlebihan. Radiasi dinilai sangat berbahaya bagi anak-anak.

Bahaya ini lah yang kemudian menjadi concern utama bagi para produsen hp pintar kenamaan seperti Oppo, Xiaomi, Samsung, dan lain-lain untuk menciptakan hp pintar dengant tingkat radiasi yang rendah guna memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Jika anda sedang berencana untuk membeli hp pintar dalam waktu dekat, berikut kami sajikan daftar hp dengan radiasi rendah yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelum meminang hp yang anda suka agar resiko radiasi tingkat tinggi yang dihasilkan oleh penggunaan hp bisa anda minimalisir. Ini dia daftar hp dengan radiasi rendah yang kami rekomendasikan untuk anda.

1. LG G7

LG G7 merupakan lini flaghip mirip LG, brand asal Korea Selatan yang kali ini dibanderol dengan harga yang tak bisa dibilang murah. SAR atau gelombang radiofrekuensi yang dihasilkan LG G7 hanya sekitar 0,24 watt saja sehingga hp ini cukup aman untuk anda gunakan. Anda bisa meminang LG G7 dengan harga 11 jutaan rupiah.

2. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge merupakan mantan flagship milik Samsung yang menjadi hp pintar pertama milik mereka yang punya layar melengkung. Berdasarkan SAR, Samsung Galaxy S7 Edge hanya menghantarkan gelombang radiofrekuensi sebesar 0,26 watt saja. Tentu, anda tidak perlu cemas terkena dampak buruk radiasi jika menggunakan Samsung Galaxy S7 Edge ini.

3. Samsung Galaxy S8 Plus

Sebagai versi upgarde dari Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S8 Plus hadir dengan banyak perubahan di sana-sini. Samsung Galaxy S8 Plus dipersenjatai dengan Exynoss 8895 yang merupakan chipset buatan Samsung sendiri yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB. Samsung Galaxy S8 Plus hanya menghantarkan gelombang radiofrekuensi sebesar 0,24 watt saja sehingga aman untuk anda gunakan.

4. Samsung Galaxy A8

Selain seri S yang merupakan seri flagship kebanggaan Samsung, jika anda punya budget terbatas namun ingin merasakan menggunakan hp android semi premium yang tak kalah dengan seri flagship, maka anda bisa menjadikan Samsung Galaxy A8 sebagai salah satu pilihan anda. Sama seperti kebanyakan hp dengan tingkat radiasi rendah, Samsung Galaxy A8 hanya menghasilkan gelombang radiofrekuensi sebesar 0,24 watt saja.

5. HTC U11 Life

Ingin menggunakan hp pintar yang tidak pasaran, mungkin anda bisa menjadikan HTC U11 Life sebagai salah satu pertimbangan. HTC U11 Life pertama kali diperkenalkan tahun 2017 silam dengan mengadopsi Snapdragon 630 sebagai dapur pacunya. HTC U11 hanya menghantar gelombang radiofrekuensi sebesar 0,28 watt saja sehingga sangat aman untuk anda gunakan.

6. ZTE Axon Elite

Meski gaungnya di kancah perponselan kurang terdengar, ZTE mampu menyajikan hp android dengan kualitas tinggi, Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya ZTE Axon Elite sebagai jagoan mereka untuk melawan kompetitor-kompetitor besar seperti Xiaomi. ZTE Axon Elite bermain di kelas mid-lever dengan membawa spesifikasi ala flagship dengan harga yang terjangkau. Snapdragon 810 pun disematkan ke dalam si ZTE Axon Elite ini. Hebatnya lagi, ZTE Axon Elite hanya mengantarkan gelombang radiasi sebesar 0,17 watt saja yang terbilang sangat kecil.

7. Samsung Galaxy Note 8

Sebagai salah satu phablet kebanggaan Samsung, Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan spesifikasi yang tak main-main. Punya layar lapang, Samsung Galaxy Note 8 juga dikategorikan sebagai hp dengan tingkat radiasi yang paling rendah. Samsung Galaxy Note 8 dipasarkan dengan dua jenis chipset yakni Snapdragon 835 dan Exynoss 8895. Spesifikasi kamera merupakan jualan utama si Samsung Galaxy Note 8 yang mana dengan harga sekitar 15 juta rupiah, anda anda mendapatkan phablet dengan spesifikasi yang sangat wah lewat Samsung Galaxy Note 8 ini.

8. LG Q6

Punya dana terbatas, anda bisa menjadikan LG Q6 sebagai salah satu pilihan hp dengan tingkat radiasi rendah. LG Q6 dipersenjatai dengan Snapdragon 435 dari segi dapur pacu. Meski dapur pacunya terasa kurang wah, LG Q6 punya spesifikasi kamera yang mampu menunjang aktivitas fotografi anda. LG Q6 hanya menghantarkan gelombang radiofrekuensi sebesar 0,28 watt saja.

9. Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus adalah salah satu varian hp pintar murah milik Samsung dengan tingkat radiasi rendah yakni hanya sebesar 0, 31 watt saja. Dengan embel-embel plus, Samsung Galaxy J6+ menawarkan ukuran layar yang lebih lapang. Jika anda gemar bermain game dan menonton video, Samsung Galaxy J6+ bisa anda jadikan pilihan.

Itu dia beberapa rekomendasi daftar hp dengan radiasi rendah yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli hp android. Menggunakan hp dengan tingkat radiasi rendah tentu akan meminimalisir dampak negatif yang dihasilkan oleh radiasi terhadap kesehatan tubuh kita. Bijak lah sebelum menentukan hp mana yang ingin anda beli. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review