Sponsors Link

8 Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Sponsors Link

Siapa yang tidak mengenal hp Asus? Asus merupakan salah satu vendor smartphone yang saat ini kiprahnya cukup diperhitungkan. Mereka tidak jarang mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi sehingga masuk dalam kategori hp yang cocok untuk game berat, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Ketika pertama kali diperkenalkan, ponsel yang satu ini langsung menarik minat para pecinta hp android, khususnya mereka yang hobi bermain game.

Alasannya karena Asus Zenfone Max Pro M1 dibandrol dengan harga yang terjangkau. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi tentang smartphone tersebut, maka kami telah meyiapkan sebuah ulasan menarik yang akan mengupas tuntas tentang kelebihan dan kekurangan merk hp Asus Zenfone Max Pro M1. Dengan begitu, Anda bisa membuat kesimpulan apakah hp ini layak untuk dibawa pulang atau tidak.

Kelebihan HP Asus Zenfone Max Pro M1

1. Performa yang handal

Salah satu kelebihan yang mungkin langsung menjadi daya tarik para konsumen adalah performanya yang handal. Anda bisa melihat sendiri bahwa ponsel yang satu ini sudah dibekali dengan Snapdragon 636 yang merupakan salah satu chipset handal saat ini. Maka tidak heran jika performanya begitu handal meskipun harus digunakan untuk aktivitas yang berat.

Selain itu, Asus Zenfone Max Pro M1 juga menggunakan GPU Adreno 509 yang memang terkenal bisa diandalkan untuk bermain game. Bukan hanya itu saja, smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Perhatikan kapasitas RAM-nya yang sudah menggunakan tipe LPDDR4. Padahal, smartphone lain masih menggunakan versi dibawahnya yakni LPDDR3.

Meskipun kapasitas RAM-nya hanya 3 GB, namun tentunya dengan tipe atau versi RAM yang digunakan membuat perbedaannya cukup terasa jauh. Sementara itu, untuk ROM-nya sendiri sudah dibekali dengan kapasitas 32 GB yang lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file atau game Anda.

2. Full Display

Keunggulan yang kedua dari smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 adalah layarnya sudah Full Display. Jika Anda perhatikan, hp ini telah dibekali dengan layar 18:9 dengan ukuran layar yang mencapai 5,99 inci. Tentunya akan membuat pengalaman bermain game, browsing, maupun menonton video akan semakin menyenangkan. Anda akan betah berlama-lama menggunakan smartphone Anda.

Selain itu, Asus Zenfone Max Pro M1 juga sudah didukung dengan layar Full HD+ yakni 1080 x 2160 pixels. Dijamin ketika Anda menggunakan untuk aktivitas sehari-hari akan lebih nyaman. Bahkan Anda tidak perlu belajar di laptop karena sudah cukup dengan memanfaatkan layar yang cukup besar yang dimiliki oleh Asus Zenfone Max Pro 11.

3. Kapasitas baterai yang cukup besar

Seperti halnya moto yang dimiliki ASUS, yaitu limitelss gaming menunjukkan bahwa pihak Asus memang benar-benar serius untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk bermain game. Hal ini terbukti dengan hadirnya Asus Zenfone Max Pro M1 yang dibekali dengan performa yang handal. Namun bukan hanya itu, pihak Asus juga sudah menyematkan baterai berkapasitas besar yang akan semakin memberikan kenyamanan ketika menggunakan ponsel yang satu ini.

Adapun kapasitas baterai yang disematkan pada Asus Zenfone Max Pro M1 sebesar 5000 mAh. Angka tersebut merupakan angka yang besar dan membuat smartphone tersebut mampu bertahan selama 11 jam 25 menit dengan cara menggunakan pengujian PC Mark Battery 2.0. Lalu berapa nilai yang diperoleh? Berdasarkan pengujian yang dilakukan, Asus Zenfone Max Pro M1 mendaptkan nilai 6297. Nilai  tersebut melebihi smartphone lainnya yang bahkan harganya jauh lebih mahal.

4. Triple slot

Jarang-jarang ada smartphone yang sudah dilengkapi dengan slot berjumlah 3 atau triple slot. Jika smartphone lain menggunakan hybrid, namun berbeda dengan Asus Zenfone Max Pro M1 yang menyediakan dedicated slot. Mungkin mereka paham bahwa di Indonesia banyak  pengguna yang memiliki lebih dari satu SIM card. Tidak heran jika banyak konsumen yang memberikan respon positif dengan hadirnya triple slot tersebut.

Kekurangan HP Asus Zenfone Max Pro 11

Lalu apa saja kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1? Dengan spesifikasi yang ditawarkan, ternyata ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh hp ini. Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai apa saja kekurangannya

1. Kamera biasa saja

Kekurangan pertama dari Asus Zenfone Max Pro M1 adalah kameranya yang terkesan biasa saja. Hal ini mungkin masih bisa dimaklumi mengingat Asus kemungkinan hanya berfokus pada performa yang nanti bisa digunakan untuk bermain game berat atau menggunakan aplikasi berat seperti edit video, lagu, dan lain sebagainya. Meskipun kamera belakangnya sebesar 13 MP dan 5 MP sementara kamera depan sebesar 8 MP atau 16 MP, tetap saja perfromanya masih tidak terlalu memuaskan.

Meskipun begitu, sebenarnya hasil dari jepretan menggunakan Asus Zenfone Max Pro 11 tidak jelek-jelek amat. Anda masih bisa mendapatkan hasil kamera yang bagus. Hanya saja, performa kameranya masih kalah dibandingkan hp kamera terbaik lainnya yang memang pembuatannya lebih berfokus pada kamera.

2. Tidak dilengkapi pelindung layar

Sebenarnya  hp keluaran Asus terkenal sudah dilengkapi dengan pelindung layar. Namun sepertinya hal tersebut tidak terdapat pada Asus Zenfone Max Pro M1. Padahal kualitas layarnya sangat baik dan banyak orang mengakuinya. Namun mungkin Asus memiliki alasan tersendiri mengapa hp ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar.

Salah satu alasannya mungkin untuk menekan harga dimana Asus Zenfone Max Pro M1 memang dijual dengan harga yang terjangkau. Anda jangan khawatir, Anda masih bisa membeli pelindung layarnya sendiri dan pilihlah yang memiliki kualitas terbaik untuk jangka waktu yang lama.

3. Tidak dilengkapi fast charging

Kita tahu bahwa teknologi fast charging merupakan teknologi pengisian baterai yang sudah mulai banyak digunakan. Asus Zenfone Max Pro M1 tampaknya belum menggunakan teknologi ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga penuh dengan daya awal sebesar 10% adalah kurang lebih 2 jam 30 menit. Padahal seharusnya dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh akan lebih baik jika didukung dengan teknologi ini.

4. Desain yang biasa

Bukan hanya kamera, ternyata desain pada Asus Zenfone Max Pro M1 terkesan biasa saja. Mungkin balik lagi pada penjelasan sebelumnya bahwa Asus mungkin hanya berfokus pada performanya. Selain itu, hal ini juga untuk menekan biaya agar harga hp tersebut tidak terlalu membengkak.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan merk Hp Asus Zenfone Max Pro M1. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review