Sponsors Link

Kenapa Line Sering Keluar Sendiri di iPhone? Ini Penyebabnya

Sponsors Link

Apakah anda tahu kenapa Line sering keluar sendiri di iPhone? Line merupakan salah satu aplikasi chat terbaik yang sempat viral pada waktu itu. Banyak orang yang banyak menggunakan aplikasi ini karena fungsinya bukan hanya untuk mengirimkan teks atau gambar. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam emoticon atau emoji dengan berbagai macam ekspresi yang tentunya akan membuat siapapun semakin ingin menggunakannya. Tidak heran, jika dahulu Line menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak didownload.

ads

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pengguna Line sudah mulai menurun. Meskipun begitu, masih banyak orang yang tetap menggunakan aplikasi ini, baik mereka yang menggunakan android maupun juga iPhone. Khusus untuk para pengguna produk buatan Apple ini, terkadang ada beberapa masalah yang muncul ketika menggunakan Line. Salah satu masalah tersebut adalah Line keluar sendiri.

Kenapa Line sering keluar sendiri di iPhone? Ada banyak hal yang menyebabkannya. Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai informasi tersebut, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini. Namun sebelum itu, kami ingin menjelaskan beberapa informasi yang tidak kalah penting yakni aplikasi chat dengan orang Korea dan juga aplikasi chat buatan Indonesia.

1. Masalah pada koneksi internet

Penyebab kenapa Line sering keluar sendiri di iPhone adalah karena masalah pada koneksi internet. Seperti yang kita tahu bahwa ketika anda menggunakan Line, maka anda harus membutuhkan koneksi internet. Bukan hanya koneksi internet saja, melainkan anda harus memastikan jika koneksi internet yang anda miliki stabil alias tidak lemot. Dengan begitu, maka anda bisa mengoperasikan Line maupun aplikasi lainnya dengan lancar.

Namun, jika ternyata koneksi internet di hp anda lemot, maka kemungkinan hal ini bisa menyebabkan aplikasi anda keluar sendiri, salah satunya adalah aplikasi Line. Ketika anda sedang mengetik pesan ke orang lain, maka tiba-tiba aplikasi anda tersebut akan keluar dengan sendirinya. Kasus lain yang muncul adalah pesan yang anda kirimkan malah akan kembali lagi alias gagal. Maka dari itu, pastikan bahwa anda memiliki koneksi internet yang lancar. Pindahlah ke tempat yang memungkinkan jaringan internetnya stabil.

2. Melakukan manual force stop

Penyebab Line yang sering keluar sendiri adalah bisa dari aplikasi anda itu sendiri. Kemungkinan memang Line anda tidak bisa berfungsi dengan baik karena terlalu sering anda gunakan. Selain itu, kemungkinan lain adalah karena Line anda sudah memiliki file sampah yang banyak alias bug. Kondisi ini tidak heran membuat Line menjadi lemot dan bahkan malah akan keluar sendiri ketika digunakan.

Lalu apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut? Cara yang harus anda lakukan sangatlah mudah. Anda tinggal amsuk ke pengaturan dan kemudian carilah aplikasi ini. Setelah itu, anda harus melakukan manual force stop. Artinya, anda harus memaksa aplikasi anda berhenti secara manual. Cara ini bukan hanya berlaku untuk anda yang memiliki masalah pada Line, anda yang mengalami masalah pada game android yang keluar sendiri pun juga bisa menerapkan cara ini. Setelah itu, anda bisa mulai membuka Line anda. Biasanya, setelah itu anda tidak akan menemukan aplikasi yang sedang anda gunakan tiba-tiba keluar. Meskipun begitu, cara ini tidak menjamin 100 persen aplikasi Line anda tidak akan mengalami masalah itu kembali.

3. Line terkena virus

Penyebab kenapa Line sering keluar di iPhone juga bisa dikarenakan aplikasi anda tersebut terkena virus. Ada banyak hal yang menyebabkan kenapa aplikasi ini terkena virus. Bisa karena berasal dari handphone anda atau juga bisa berawal dari aplikasi tersebut. Kemungkinan Line anda sudah terinfeksi virus sehingga tidak bisa beroperasi dengan baik.

Penyebab lain yang mengakibatkan virus masuk ke smartphone anda adalah karena anda mendownload Line tidak pada aplikasi store terpercaya. Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak web yang menyediakan aplikasi Line, baik untuk android maupun juga iOS. Namun, anda belum tahu tentang seperti apa kualitas aplikasi Line yang anda download apakah aman dari virus atau tidak.

Dan untuk mengatasinya tentu sangat mudah. Anda tinggal mendownload antivirus untuk iPhone yang memang sudah terbukti mampu mengatasi permasalahan yang menyebabkan aplikasi anda tidak bisa berjalan dengan normal. Ada banyak aplikasi antivirus yang bisa anda download. Anda tinggal mengunduhnya di App Store dan ketiklah nama aplikasi yang anda inginkan. Jangan lupa untuk secara rutin melakukan upadate terhadap antivirus yang anda mililki. Hal ini bertujuan untuk membuat kinerjanya tetap baik dan mampu membersihkan berbagai macam virus yang mungkin termasuk virus baru dalam dunia smarpthone.


4. Membersihkan file sampah

Hal lain yang juga bisa menyebabkan aplikasi Line anda keluar sendiri adalah karena banyaknya file sampah atau yang biasanya dinamakan bug. Meskipun beberapa hp iPhone memiliki kapasitas memori internal yang besar, akan tetapi bukan berarti anda bisa menggunakannya sesuka anda tanpa memperhatikan file sampah yang semkain lama semakin menumpuk. Jika file sampah tersebut sudah terlalu banyak pada aplikasi Line anda, maka bisa menyebabkan aplikasi anda lemot.

Bahkan, untuk kondisi yang paling parah bisa menyebabkan aplikasi anda keluar dengan sendirinya dan malah tidak bisa dibuka. Lalu bagaimana solusinya? Anda tinggal mendownload aplikasi yang berguna membersihkan file-file sampah anda. Tinggal ikuti instruksi yang sudah tertera pada aplikasi tersebut dan anda tinggal menunggu sampai proses pembersihan selesai. Dengan begitu, Line anda akan bisa digunakan kembali.

5. Mengupdate aplikasi

Penyebab kenapa Line sering keluar sendiri di iPhone adalah karena aplikasi anda sudah waktunya diupdate. Anda tinggal mengupdatenya di App Store dan tunggu sampai proses selesai. Tujuan update aplikasi untuk membuat performa dari Line menjadi lebih baik. Dengan begitu, maka anda bisa menggunakannya dengan normal kembali.

Namun, jika cara ini masih saja belum berhasil, maka anda bisa langsung uninstall aplikasi tersebut dan kemudian anda install kembali. Sebelumnya pastikan bahwa anda sudah melakukan back up terhadap aplikasi anda tersebut.

, , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi