Sponsors Link

Perbandingan Samsung A50 dan Samsung A50s, Mana Lebih Bagus?

Sponsors Link

samsung a50 vs samsung a50sDi tahun 2019 ini, ragam seri hp pintar Android dirilis oleh vendor-vendor yang berusaha untuk menarik perhatian para konsumennya. Pemain lama seperti Samsung hingga yang terbaru Infinix seperti tidak ingin kalah dalam pertarungan panas pasar ponsel dunia. Lantas, siapa yang terbaik? Hmm, cukup sulit untuk menentukannya karena hampir semua vendor hp pintar saat ini punya kualitas yang sangat baik sehingga para pembeli pun dapat dengan mudah menentukan hp android idaman mereka untuk dibeli.

Salah satu vendor yang sepanjang tahun 2019 ini bisa dibilang cukup ambisius dalam merilis hp android jagoan mereka adalah Samsung. Vendor asal Korea Selatan yang merupakan pemain lama di pasar ponsel dunia ini menghadirkan beragam seri hp android milik mereka yang ditujukan untuk berbagai kalangan mulai dari kalangan menengah ke bawah, kalangan menengah, hingga kalangan menengah ke atas. Geliat ini nampaknya berhasil membuat para penggila gadget maupun orang awam sekalipun tertarik untuk melirik berbagai varian hp terbaru Samsung.

Samsung A50 pun satu di antara sekian banyak hp Samsung yang dirilis di tahun 2019 ini. Merupakan bagian dari keluarga seri A milik Samsung yang setingkat di bawah seri flagship miliknya alias seri flagship seperti Samsung S9 atau Samsung S10, Samsung menawarkan spesifikasi khas kelas menegah yang menggiurkan lewat Samsung A50 ini. Tak heran jika kemudian banyak reviewer hp yang merekomendasikan si Samsung A50 ini untuk dibeli karena baik dari harga dan spesifikasi sangatlah menggiurkan.

Selang beberapa bulan kemudian, seakan belum puas, Samsung kembali menggoda dengan menghadirkan Samsung A50 yang bisa dikatakan adalah versi penyempurna dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy A50 biasa dengan peningkatan beberapa fitur yang spesifikasi. Lantas, apakah Samsung A50 layak dibeli buat anda yang kebetulan sedang bingung mana yang anda pilih: Samsung A50 atau Samsung A50s?

Maka dari itu, demi menjawab rasa bingung anda, kami menghadirkan perbandingan Samsung A50 dan A50s yang kami nilai secara objektif guna memberi anda referensi mengenai perbedaan-perbedaan apa saja yang ada di Samsung A50 dan Samsung A50s. Ini dia perbandingannya.

Desain

Meski mengadopsi ukuran bodi yang sama persis lengkap dengan peletakan komponen-kompenen lainnya seperti letak kamera belakang, letak port charging, dan speaker, terdapat perbedaan besar di antara Samsung A50 dan Samsung A50s. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari varian efek warna yang ditawarkan.

Jika sebelumnya, back cover Samsung A50 hanya memantulkan gradasi warna, maka di Samsung A50s ini tampilan back cover-nya “naik kelas” dengan penambahan efek abstrak yang berbentuk prisma. Tentu saja kesan premium akan lebih terlihat di Samsung A50s yang mengadopsi back cover penuh estetika ini. Dari sektor desain, Samsung A50s tampil lebih unggul ketimbang Samsung A50s.

Layar

Layar merupakan salah satu komponen penting di tiap hp android. Terlebih, hp android masa kini mengadopsi Full-screen Display dimana hampir seluruh bodi depan hp akan dipenuhi oleh layar tanpa adanya tombol fisik. Desain layar seperti ini lah yang juga diadopsi Samsung ke seri Samsung A50 dan Samsung A50s mereka dimana tak ada perbedaan signifikan dari sektor layar di dua hp terbaru Samsung ini. Baik Samsung A50 maupun Samsung A50s sama-sama layar Super AMOLED khas Samsung yang berdimensi 6,4 inci.

Kamera

Untuk melakukan perbandingan Samsung A50 dan A50s, tentu jangan lupakan juga sektor kamera dari dua hp pintar ini. Nah, buat anda yang menjadikan spesifikasi kamera sebagai pertimbangan besar sebelum memutuskan untuk membeli hp android, maka Samsung A50s jelas lebih unggul ketimbang Samsung A50. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, Samsung A50s merupakan versi penyempurna dari Samsung A50s biasa yang kali ini menghadirkan kamera depan beresolusi 32 MP dan triple kamera belakang beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Spesifikasi kamera yang disematkan di Samsung A50s lebih tinggi ketimbang Samsung A50 yang punya kamera depan beresolusi 25 MP dengan triple kamera belakang beresolusi 25 MP, 8 MP, da 5 MP. Perbedaan besar ini membuat Samsung A50s jauh lebih bertenaga dari sektor kamera ketimbang Samsung A50 biasa. Untuk hasil foto maupun video yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi karena baik Samsung A50 maupun Samsung A50s mampu menghasilakan foto dan video berkualitas bagus berkat spesifikasi yang kami sebutkan tadi.

Dapur Pacu

Sektor penting lainnya yang membedakan Samsung A50 dan Samsung A50s adalah sektor dapur pacu dimana Samsung dengan varian Samsung A50s-nya menawarkan chipset Exynos 9611 yang sedikit lebih tinggi ketimbang sang pendahulu, Samsung A50 dengan chipset Exynos 9610.

Dengan chipset yang lebih tinggi, tentu Samsung A50s mampu bekerja lebih powerful jika dibandingkan dengan Samsung A50. Buat anda yang kerap menjadikan hp android untuk mengakses aplikasi yang berat, maka perbedaan besar akan anda rasakan di Samsung A50 biasa dan Samsung A50s.

Contohnya adalah saat bermain game berat. Samsung A50s terbukti mampu berjalan lebih ngebut ketimbang Samsung A50s biasa berkat adanya fitur AI Game Booster yang memaksimalkan chipset saat Samsung A50s digunakan untuk bermain game berat.

Fitur Tambahan

Jika sebelumnya absennya fitur NFC menjadi salah satu kekurangan Samsung A50, maka anda tidak perlu cemas karena lewat Samsung menghadirkan fitur tersebut di Samsung A50s sehingga aktivitas banking digital anda dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien dengan adanya fitur NFC ini. Hadirnya fitur NFC di Samsung A50s menjadi salah satu bukti bahwa Samsung A50s merupakan versi penyempurna dari Samsung A50 biasa yang sayangnya belum mendukung NFC.

Kesimpulan

Buat anda yang menjadikan spesfikasi kamera sebagai pertimbangan besar sebelum membeli hp, maka Samsung A50s yang terbukti lebih oke ketimbang Samsung A50 biasa dari sektor kamera layak untuk anda beli. Terlebih, Samsung sudah menyematkan NFC di Samsung A50s. NFC sendiri merupakan fitur yang bisa dibilang wajib ada di hp android keluaran terbaru. Demikian artikel mengenai perbandingan Samsung A50 dan A50s ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review