Sponsors Link

5 Aplikasi Lampu LED Depan Android Terbaik dan Gratis

Sponsors Link

Setelah membahas mengenai apa saja aplikasi android yang berguna untuk pelajar, maka kali ini kami akan mengulas tuntas mengenai apa saja aplikasi lampu LED depan android terbaik yang bisa anda download di Google PlayStore secara gratis. Lampu LED tentu sangat berguna karena berfungsi untuk memberikan tanda bahwa notifikasi atau pemberitahuan yang masuk. Pemberitahuan tersebut bisa berasal dari media sosial, seperti Instagram dan Facebook, maupun juga bisa melalui panggilan telepon.

Sebenarnya yang mempopulerkan LED notifikasi pertama kali adalah BlackBerry yang mana hal ini memberikan keunikan tersendiri karena memang pada waktu itu belum anda smartphone yang dilengkapi oleh LED notifikasi. Dan kalaupun anda, mungkin anda harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendapatkan smartphone tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, banyak perusahaan smartphone yang mengeluarkan produk andalan mereka dengan harga terjangkau dan sudah dilengkapi dengan lampu LED untuk memberikan notifikasi.

Namun, bagi anda yang saat ini menggunakan smartphone android yang tidak dilengkapi dengan LED notifikasi jangan khawatir, karena di bawah ini akan kami jelaskan tentang apa saja aplikasi lampu LED depan android yang bisa unduh secara gratis di Google Play Store. Namun sebelum itu, kami ingin membagikan informasi lain yang juga tidak kalah penting yaitu aplikasi edit video vlog di android dan juga aplikasi edit video potrait Android.

1. Flash Notification

Aplikasi pertama yang akan kami jelaskan adalah Flash Notification. Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi LED notifikasi terbaik yang ada di PlayStore karena sudah diunduh oleh lebih dari 83.000 pengguna android. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda akan mendapatkan beragam fitur menarik yang akan memudahkan anda mendapatkan pemberitahuan yang berasal dari media sosial maupun aplikasi bawaan smartphone anda sendiri.

Pada saat anda mendapatkan pesan WhatsApp, maka Flash Notification akan memberikan pemberitahuan melalui lampu LED Flash yang kemudian akan diiringi dengan suara atau ringtone jika memang pada waktu itu anda sedang menggunakan mode “Luar Ruangan” atau “Outdoor”. Selain itu, dengan memanfaatkan Flash Notification, anda memiliki kemudahan di dalam mengatur kecepatan kedipan atau blink lampu LED Flash anda.

2. Light Manager

Apliaksi Lampu LED depan android yang juga bisa menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda unduh adalah Light Manager. Seperti namanya, aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada anda yang memiliki handphone android yang tidak dilengkapi dengan LED notifkasi. Dengan mengunduh Light Manager, maka anda bisa menerima pemberitahuan dari teman ataupun orang terkasih anda dengan munculnya lampu LED yang bisa anda ganti warnanya sesuai keinginan anda.

Perlu anda tahu bahwasanya Light Manager memiliki tiga mode yakni mode normal, mode screen, dan juga mode alternatif yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Jika anda memilih mode normal, maka flash yang akan anda peroleh hanya sekali meskipun sebenarnya anda memiliki banyak pesan atau pemberitahuan yang masuk. Dan jika anda menggunakan model alternative, maka anda akan menerima flash berulang kali yang nantinya akan sesuai dengan jumlah pesan atau pemberitahuan yang masuk pada smartphone anda.

Sementara itu, jika anda menggunakan screen mode, maka semua pesan atau notifikasi apapun yang masuk ke smartphone anda akan langsung dialihkan ke layar. Tentu merupakan aplikasi yang menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi, anda bisa langsung mendapatkannya di Google PlayStore.

3. Color Flash Light Alerts Call

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa membuat smartphone android anda yang awalnya tidak dilengkapi dengan LED notifikasi sehingga bisa memiliki LED notifikasi adalah dengan mendownload Color Flash Light Alerts Call. Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang aplikasi LED terbaik yang banyak diunduh oleh para pengguna android. Aplikasi ini merupakan garapan developer yang bernama TOPAPP yang akan membuat notifikasi yang anda peroleh berwarna warni.

Dengan begitu, anda bisa membedakan mana pemberitahuan yang berasal dari WhatsApp, Instagram, dan mana pemberitahuan yang anda peroleh dari Facebook. Dengan begitu ketika lampu ini menyala, maka anda dengan mudah bisa mengetahui dari mana pesan tersebut berasal. Beberapa warna lampu yang bisa anda peroleh ketika mendownload Color Flash Light Alerts Call antara lain: Merah, biru, kuning, putih, dan juga hijau.

4. Light Flow

Masih membahas mengenai aplikasi yang akan memberikan kemudahan anda di dalam mendapatkan informasi tentang pemberitahuan pesan atau telepon di smartphone android. Light Flow menjadi salah satu aplikasi yang juga menjadi aplikasi yang banyak diunduh. Hal ini menunjukkan bahwasanya Light Flow memang menjadi salah satu aplikasi terbaik dan terpercaya untuk anda yang memiliki smartphone tanpa dilengkapi dengan fitur LED notifikasi.

Selain itu, anda juga akan mendapatkan kemudahan di dalam mengganti warna LED notifikasi anda sehingga anda bisa menyesuaikan mana warna lampu LED yang akan anda gunakan untuk masing-masing pemberitahuan yang anda peroleh di smartphone anda. Hal yang membuat aplikasi ini unik dibandingkan dengan yang lainnya adalah anda juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengganti suara atau getaran yang akan dihasilkan dari pesan maupun telepon yang anda peroleh.

Bahkan, Light Flow juga dilengkapi dengan sebuah fitur canggih yang diberi nama Sleep Times yang akan memberikan kemudahan ketika anda tidak ingin ada notifikasi apapun yang muncul pada saat anda ingin beristirahat. Tunggu apalagi? Silahkan anda download Light Flow di Google PlayStore secara gratis.

5. Flash Notification 2

Aplikasi ini bukan hanya bermanfaat untuk memberitahu anda bahwa anda mendapatkan pemberitahuan, melainkan aplikasi ini juga menyediakan warna lampu LED yang beragam yang akan memberikan keuntungan karena anda bisa menyesuaikan mana warna lampu LED yang akan anda gunakan untuk masing-masing notifikasi yang anda peroleh. Misal, ketika anda menerima pesan dari Line, maka notifikasi lampu LED akan berwarna hijau.  Dan ketika anda memperoleh pesan dari WhatsApp, anda bisa memperoleh notifikasi dengan warna LED merah, dan begitu seterusnya.

Itulah penjelasan dari kami tentang apa saja aplikasi lampu LED depan android. Di bawah ini kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi tentang:

, , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi