Sponsors Link

Daftar Hp Vivo dengan Fitur NFC Terbaik

Sponsors Link

Sekarang smartphone memang bukan menjadi sebuah ponsel biasa yang hanya digunakan untuk berkirim pesan maupun menerima telepon. Banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari penggunaan smartphone, seperti untuk bermain game sampai dengan untuk transaksi pembayaran. Berbicara mengenai transaksi pembayaran, sekarang ada sebuah teknologi yang bernama NFC.

NFC adalah sebuah teknologi yang saat ini sudah banyak diperbincangkan. Pasalnya ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari NFC atau yang merupakan singkatan dari Near Field Communication tersebut. Teknologi memberikan kemudahan kepada Anda, salah satunya adalah untuk memudahkan dalam transksi pembayaran. Meskipun begitu, Indonesia menjadi salah satu negara yang ternyata masih belum banyak memiliki smartphone yang sudah support dengan teknologi ini.

Padahal, NFC merupakan teknologi yang diperlukan di era sekarang. NFC sekarang sudah penting karena manfaatnya bukan hanya terbatas pada hal-hal yang berkaitan dengan pembayaran. Ternyata, fungsi NFC pada hp ini bisa Anda gunakan untuk saling bertukar data, mengoperasikan aplikasi tertentu yang hanya cukup dengan sekali tekan, maupun menjalankan berbagai macam tugas atau perintah lainnya yang hanya perlu Anda lakukan dengan sekali pencet saja.

Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh NFC mendorong beberapa vendor smartphone mulai berani menambahkan fitur ini di smartphone mereka. Salah satu perusahaan smartphone tersebut adalah Vivo. Vivo memang menjadi salah satu vendor ponsel pinter yang dikenal di Indonesia. Banyak produk mereka yang dipasarkan dan laris manis di masyarakat, khususnya mereka yang memang menginginkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengna harga yang terjangkau.

Vivo bukan hanya mengeluarkan smartphone untuk game maupun kebutuhan selfie, ternyata pabrik hp ini juga mengeluarkan smartphone yang sudah support dengan fitur NFC. Lalu apa saja hp Vivo dengan fitur NFC tersebut? Bagi Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan salah satu dari smartphone mereka, silahkan Anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Vivo Xplay5

Pembahasan mengenai hp Vivo dengan fitur NFC akan kami mulai dari menjelaskan Vivo Xplay5. Hp yang satu ini mungkin masih belum banyak yang mengetahuinya karena memang jarang diperkenalkan. Padahal, spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo Xplay5 menjadi salah satu yang terbaik di kalangan merk lainnya yang telah dikeluarkan oleh Vivo. Smartphone ini sudah dibekali dengan layar yang berukuran 5.34 inci dan juga sudah mendukung teknologi AMOLED.

Kita tahu bahwa dengan adanya AMOLED pada layar smartphone membuat tampilannya menjadi lebih menarik dan elegan. Pencahayaannya pun juga bagus meskipun ketika kita berada di bawah sinar matahari. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Vivo Xplay5 sudah dibekali dengan chipset berupa Snapdragon 652. Chipset ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya sehingga bagi Anda yang merupakan pecinta game juga bisa memainkan game-game kesayangan Anda di sini.

Lalu bagaimana dengan media penyimpanannya? Vivo Xplay5 sudah dilengkapi dengan media penyimpanan RAM sebesar 4 GB dan juga ROM atau memori internal sebesar 128 GB. Besarnya memori internal yang dimiliki membuat Anda bisa menyimpan file apapun yang Anda suka. Bahkan meskipun Anda hobi menonton film pun, maka film-film favorit Anda bisa Anda simpan dan ketika Anda hendak ingin menontonnya, Anda tinggal menonton di sini tanpa harus membuka komputer atau laptop terlebih dahulu.

Kemudian di sektor baterai, Vivo Xplay5 memiliki baterai yang berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut dan ditambah chipset Snapdragon 652 membuat konsumsi baterai menjadi lebih hemat. Ditambah lagi kapasitas baterai yang besar akan membuat Anda tidak perlu repot-repot mencari stop kontak karena baterai Anda tetap awet.

2. Vivo Xplay5 Elite

Hp kedua yang masih merupakan produk keluaran Vivo dan juga sudah dilengkapi dengan NFC adalah Vivo Xplay5 Elite. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki smartphone ini dibandingkan dengan adiknya yang telah kita bahas sebelumnya. Salah satu keunggulan yang paling terasa adalah terdapat pada RAM yang dimilikinya. Hp ini sudah disematkan ROM berkapasitas 6 GB.

Sementara untuk memori internalnya masih sama dengan yang sebelumnya yaitu 128 GB. Dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB, rasanya tidak ada game yang tidak bisa dimainkan di hp ini. Bahkan game-game yang ada di toko plikasi android selain Play Store pun bisa dimainkan di Vivo Xplay5 Elite tanpa mengalami kendala. Untuk layarnya, nampaknya Vivo Xplay5 Elite masih menggunakan ukuran yang sama dengan versi sebelumnya yaitu 5.43 inci.

Ukuran layar tersebut sudah lebih dari cukup jika Anda gunakan untuk menonton video, bermain game, atau hanya sekedar browsing untuk mencari informasi di internet maupun media sosial. Game online yang saat ini sedang viral pun rasanya tidak akan membuat Vivo Xplay5 Elite mengalami kendala meskipun dimainkan dalam waktu yang cukup lama. Namun yang menjadi kekurangan dari hp ini adalah kapasitas baterainya.

Vivo Xplay5 Elite memiliki baterai yang berkapasitas hanya 3600 mAh. Memang ukuran baterai tersebut tidak terlalu kecil dan tidak memberikan pengaruh yang besar, ditambah dengan chipset yang digunakan masih Snapdragon. Akan tetapi, tetap saja dengan semua keunggulan yang dimilikinya rasanya membuat Vivo Xplay5 Elite masih kurang sempurna. Namun jangan khawatir, untuk menutupinya Vivo sudah melengkapi smartphonenya dengan fitur hemat baterai.

3. Vivo Xplay6

Vivo Xplay6 merupakan hp yang juga bisa Anda gunakan ketika Anda ingin membeli yang sudah berfitur NFC. Hp ini memiliki layar yang lebih besar dibandingkan dengan dua smartphone sebelumnya dimana ukuran layarnya sebesar 5.46 inci. Keunggulan lain juga terdapat pada chipsetnya yang sudah menggunakan Snapdragon 820 dengan RAM dan ROM yang masih sama seperti Vivo Xplay5.

Selain itu, Vivo Xplay6 juga unggul di sektor kamera dimana hp yang satu ini memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP dengan berbagai macam fitur kamera yang dimilikinya yang tentunya membuat hasil foto tidak mengecewakan. Salah satu hp Vivo dengan fitur NFC ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 4060 mAh yang tentunya bisa Anda gunakan seharian tanpa khawatir baterai habis.

Itulah beberapa hp Vivo yang sudah mendukung NFC. Anda perlu mendownload aplikasi NFC untuk Android untuk beberapa transaksi agar bisa menggunakan NFC. Selain tiga hp yang sudah disebutkan, Anda bisa menanyakannya pada penjual hp tentang fitur NFC, ketika akan membeli hp yang Anda inginkan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Review