Sponsors Link

Cara Agar Hp Support VR Tanpa Root Terbukti Berhasil

Sponsors Link

Bagaimana cara agar hp support VR tanpa root? Dewasa ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Berbagai gambaran masa depan seperti yang kita lihat di film-film yang mengedepankan teknologi perlahan sudah mulai terwujud. Salah satunya adalah VR atau yang merupakan singkatan dari Virtual Reality. Memang sebelumnya Virtual Reality masih tidak terlalu populer.

Namun ketika teknologi ini mulai banyak dikenal ketika dikolaborasikan dengan smartphone. Berbagai smartphone dari berbagai merk, seperti Samsung, Xiaomi, atau bahkan Apple sekalipun sudah mulai mencoba menggunakan Virtual Reality untuk disematkan pada produk mereka. Hal ini membuat beberapa smartphone keluaran terbaru sudah mulai bisa menggunakan Virtual Reality.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang masih kedapatan smartphonenya tidak support dengan VR. Namun jangan khawatir karena di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang bagaimana cara agar hp support VR tanpa root. Dikarenakan penjelasan yang kami berikan tidak membutuhkan root, maka anda tidak perlu khawatir harus merubah sistem yang ada di dalam smartphone anda.

Apa itu Virtual Reality?

Virtual Reality atau VR merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang merasakan sensasi berada di dalam dunia buatan. Teknologi ini awalnya diperkenalkan untuk komputer, kemudian sudah mulai disematkan di smartphone. Dengan menggunakan Virtual Reality, maka kita bisa secara langsung berinteraksi dengan dunia 3D yang telah disimulasikan di dalam komputer maupun smartphone.

Sekarang penggunaan Virtual Reality sudah bisa dipakai untuk bermain game. Salah satunya adalah PUBG. Game yang sampai sekarang tetap menjadi salah satu game yang banyak dimainkan ini bisa dimainkan dengan teknologi VR. Akan tetapi, seseorang yang ingin memainkannya harus memastikan apakah smartphone mereka support atau tidak.

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki smartphone yang ingin support dengan Virtual Reality adalah ia harus memiliki sensor gyroscope dan juga accelerometers. Kedua sensor ini sangat berguna agar kita benar-benar bisa merasakan pengalaman berada di dunia buatan atau  dunia virtual. Namun jika smartphone anda tidak memiliki kedua sensor ini, maka sudah tentu akan kesulitan untuk bisa menggunakan Virtual Reality.

Kemudian apakah bisa menambahkan sensor tersebut? Jawabannya tentu saja bisa. Maka dari itu, kami akan membantu anda untuk membuat smartphone yang anda gunakan tersebut bisa memainkan game PUBG dengan Virtual Reality. Dengan begitu, sensasi bermain game PUBG akan terasa sangat berbeda dan jauh lebih menyenangkan.

Cara agar HP Support VR tanpa Root

1. Download VR Checker

Cara agar hp support VR tanpa root yang pertama adalah dengan mendownload sebuah aplikasi bernama Virtual Reality Checker. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store maupun di toko aplikasi Android selain Play Store. Tujuan anda menginstall aplikasi ini adalah untuk mengetahui apakah smartphone anda memenuhi spesifikasi hp yang support VR.

Setelah anda sudah menemukan aplikasi ini, maka anda tinggal mendownloadnya. Proses pemasangan akan berjalan otomatis. Ketika sudah selesai, maka anda harus membuka aplikasi tersebut. Sekedar informasi, jika VR Checker tidak bisa anda buka, kemungkinan sistem android anda masih belum memberikan izin terhadap aplikasi ini. Jadi anda harus memberikan izin agar aplikasi bisa berjalan di smartphone.

Setelah anda buka, maka tinggal anda tekan TEST agar proses pengecekan bisa dilakukan. Anda tinggal menunggu sebentar sampai nanti anda akan menerima sebuah notifikasi. Jika smartphone anda tidak support VR, maka anda akan menemukan notifikasi berupa oops your device do not support VR. Jika ternyata smartphone anda support, maka akan muncul pemberitahuan Congrats your device is VR already.

2. Download VR Player Free

Aplikasi kedua yang harus anda download adalah VR Player Free. Dimana anda mendownloadnya? Anda bisa mengunduhnya di toko aplikasi yang ada di smartphone anda. Anda tinggal menginstall aplikasi ini dan tunggu sampai proses penginstalan selesai. Di bawah ini akan kami berikan penjelasan lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang harus anda lakukan.

  • Perhatikan menu yang berada di bagian pojok atas. Anda klik dan kemudian anda pilih pengaturan atau settings.
  • Setelah itu, anda harus masuk ke advanced yang berada di bagian bawah menu.
  • Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan memilih orientation provider. Nanti anda akan langsung melihat sebuah tampilan baru tentnag orientation provider tersebut. Anda tinggal pilih bagian paling bawah yaitu android rotation vector.
  • Nah, sekarang seharusnya smartphone anda sudah bisa anda gunakan untuk menonton film maupun bermain game dengan menggunakan teknologi Virtual Reality.

Cara agar HP Support VR dengan Root

Jika cara di atas masih belum bisa, maka yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan root terhadap smartphone anda. Kemudian anda harus melakukan beberapa cara seperti yang akan kami jelaskan seperti di bawah ini.

  • Install Xposed Installer: Cara pertama adalah anda harus menginstall aplikasi bernama Xposed Installer. Anda bisa mendapatkannya di Play Store maupun langsung mendownloadnya di browser.
  • Install module virtual sensor: Setelah itu, anda harus mendownload aplikasi lain yang bernama module virtual sensor. Jangan khawatir, ukuran aplikasi ini tidak besar dan bisa dikatakan sangat kecil. Ukurannya kurang lebih 900 KB.
  • Setelah kedua aplikasi telah terinstall, anda harus buka Xposed Installer dan kemudian anda pilih modules. Anda harus mencentang kotak yang posisinya berada di samping.
  • Jika sudah selesai, maka cobalah anda membuka aplikasi Virutal Reality Checker. Di situ anda akan mendapatkan bahwa smartphone anda yang awalnya tidak support bisa langsung support teknologi VR.

Jika sudah selesai, maka sekarang anda sudah bisa mulai menginstall berbagai aplikasi VR maupun juga game-game yang sudah mendukung teknologi yang satu ini. Namun, pastikan anda juga memiliki perangkat tambahan seperti kacamata VR maupun juga Google Cardboard. Tujuannya agar anda benar-benar bisa merasakan sensasi menggunakan VR dan bukan hanya membuat hp anda support teknologi Virtual Reality.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara agar hp support VR tanpa root. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.