Sponsors Link

Catat Sebelum Membeli! Ini Perbandingan Hp Samsung A50 dan A70

Sponsors Link

perbandingan samsung a50 dan a70Kali ini kami akan memberikan penjelasan seputar perbandingan hp Samsung A50 dan A70. Tidak bisa dipungkiri bahwa Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang sudah memiliki banyak pelanggannya. Semua orang yang menggunakan smartphone pasti mengenal merk yang berasal dari Korea ini. Banyak produk keluaran Samsung yang sudah diakui kualitasnya dan menjadi salah satu produk terlaris.

Salah satu produk terbaik mereka yang menjadi salah satu produk terlaris Samsung adalah A50 dan A70. Kedua smartphone ini dikeluarkan dalam rentang waktu yang tidak terlalu jauh.  Sekilas memang hp ini memiliki tipe yang sama, namun berbeda versi. Padahal, jika ditelurusi lebih lanjut Anda akan paham bahwa baik A50 maupun A70 memiliki keunggulannya sendiri.

Lalu apa saja perbandingan hp Samsung Galaxy A50 dan A70? Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut, maka silahkan Anda simak baik-baik penjelasan kami berikut ini. Setelah memahami penjelasan ini Anda bisa paham dan menentukan mana yang sekiranya smartphone pilihan terbaik untuk Anda dan sesuai dengan kebutuhan.

1. Ukuran layar

Permbahasan pertama akan kami mulai dari membahas seputar ukuran layar dari kedua smartphone ini. Untuk ukuran layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A50 adalah  6,4 inci. Sementara untuk Samsung Galaxy A70 adalah 6,7 inci. Pemilihan layar yang tepat merupakan salah faktor yang menentukan kenyamanan menggunakan handphone. Bagi Anda yang mencari hp samsung yang cocok untuk game PUBG, maka jatuhkan pilihan Anda pada Samsung Galaxy A70.

Ukuran layar yang lebih besar akan membuat kenyamanan bermain game menjadi lebih nikmat. Adapun mengenai teknologi layar yang dimiliki oleh kedua handphone ini tidak jauh berbeda. Maksudnya, mereka sama-sama menggunakan teknologi AMOLED yang sudah kita kenal kualitasnya. Anda tidak akan kesulitan melihat layar hp Anda meskipun terkena terik matahari.

2. Dapur pacu

Pembahasan kedua yaitu berkaitan dengan dapur pacu dari handphone ini. Dapur pacu juga merupakan bagian yang tak kalah penting yang harus diperhatikan, khususnya bagi Anda yang hobi bermain game maupun yang sering menggunakan aplikasi edit video. Kedua aktivitas ini memang membutuhkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tidak sembarangan.

Untuk Samsung A50, hp ini memiliki chipset Exynos 9610 yang konon merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Chipset tersebut memiliki kemampuan Quad 2,3 GHz ditambah Quad 1,7 GHz. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy A70? Hp ini memiliki spesifikasi chipset yang lebih baik, yakni Octa Core dimana Dual 2.0GHz ditambah Hexa 1.7GHz. Jadi, untuk bermain game maupun mengedit video, maka gunakanlah Samsung Galaxy A70. Hp ini akan membuat Anda nyaman untuk melakukan kegiatan tersebut tanpa khawatir hp Anda lemot.

3. Media penyimpanan

Media penyimpanan juga merupakan hal yang juga tidak boleh dilewatkan. Kebanyakan pria bukan hanya mempertimbangkan chipset ketika hendak memilih smartphone. Mereka juga mempertimbangkan media penyimpanan yang dimiliki oleh hp incarannya tersebut. Untuk Samsung A50, hp ini sudah dilengkapi RAM dengan 4 GB dan 6 GB. Sementara untuk Samsung A70 dilengkapi dengan RAM berukuran 6 GB dan 8 GB.

Spesifikasi RAM yang dimiliki oleh kedua ponsel ini sudah lebih dari cukup jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari Anda. Artinya, Samsung A50 dan A70 termasuk hp yang cocok untuk game berat. Anda tidak akan mengalami masalah ketika bermain game-game yang viral saat ini. Terlebih lagi  jika Anda menggunakan Samsung A70, maka sensasi bermain game tersebut akan jauh lebih nyaman.

Sekarang kita berpindah membahas tentang memori internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A50 dan A70. Untuk A50, ponsel ini hadir dengan dua varian memori internal, yakni berukuran 64 GB dan 128 GB. Jadi, bagi Anda yang tidak terlalu sering menyimpan data-data Anda di smartphone, maka Anda bisa menggunakan yang versi pertama.

Di sisi lain, Samsung A70 dilengkapi dengan satu seri memori internal yaitu 128 GB. Dengan kapasitas tersebut, maka tidak ada file yang tidak bis disimpan. Anda bahkan bisa menyimpan koleksi foto atau video Anda di sini tanpa khawatir memori Anda akan penuh. Meskipun begitu, Anda juga harus paham seputar penyebab hp lemot saat membuka aplikasi karena terkadang hp lemot bukan selalu berasal dari media penyimpanan, namun karena banyaknya bugs yang menumpuk.

4. Kamera

Perbandingan hp Samsung A50 dan A70 yang keempat adalah berkaitan dengan kamera yang dimiliki oleh ponsel ini. Kamera juga merupakan faktor yang tak terlupakan ketika membeli smartphone. Bagi wanita, bagian inilah yang akan pertama kali dicari tahu sebelum mereka memutuskan untuk membeli smartphone tersebut. Bahkan, meskipun hp memiliki dapur pacu yang bagus namun lemah di sisi kamera, terkadang wanita akan tetap mengabaikannya.

Lalu bagaimana dengan kedua ponsel terbaik keluaran Samsung ini? Samsung Galaxy A50 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 25 MP, 5 MP, dan 8 MP. Artinya, smartphone ini merupakan hp yang dilengkapi dengan triple camera. Kemudian untuk Samsung A70 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 32 MP, 5 MP, dan 8 MP.

Di sisi lain, kamera depan dari masing-masing smartphone ini adalah 25 MP dan 32 MP. Meskipun ada perbedaan kamera yang dimilikinya, namun ketika Anda menggunakannya untuk berfoto maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Ditambah lagi banyak fitur yang telah disediakan yang akan semakin membantu Anda mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

5. Baterai

Perbandingan kelima membahas seputar kapasitas baterai yang dimiliki oleh keduanya. Samsung A50 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4000 mAh. Untuk Samsung A70 dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh. Dari kapasitas baterai yang berbeda, tentunya A70 lebih baik dan mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Jadi, bagi Anda yang merupakan orang sibuk dan tidak bisa sewaktu-waktu terhubung ke colokan listrik, maka Anda bisa menggunakan Samsung A70. Hp ini akan membuat Anda bisa menggunakannya seharian sehingga tidak perlu terganggu untuk mengisi dayanya. Selain itu, kedua hp ini juga termasuk hemat baterai karena ada fitur tersendiri yang memang bertugas untuk menghemat konsumsi baterai.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai perbandingan hp Samsung A50 dan A70. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda menentukan mana smartphone terbaik menurut Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review