Sponsors Link

Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Sponsors Link

Kali ini kami akan menjelaskan informasi tentang bagaimana cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash tanpa aplikasi. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki berbagai nama provider seluler yang sudah terkenal dimana-mana. Para provider tersebut berlomba-lomba untuk bagaimana agar para pengguna seluler menggunakan jasa provider tersebut. Mereka melakukan berbagai promo, inovasi, dan bahkan bonus kuota internet demi mengikat para pengguna smartphone.

Salah satu provider seluler terbaik di Indonesia adalah Telkomsel. Kita tahu bahwa Telkomsel sudah terkenal sebagai provider seluler sejak dahulu dan bahkan ketika masih jamannya hp jadul. Telkomsel juga terkenal memiliki jaringan yang stabil dan kuat. Bahkan, ketika provider lain tidak bisa menjangkau daerah plosok, namun ternyata Telkomsel masih saja memiliki sinyal yang stabil. Hal ini yang menjadikan banyak konsumen lebih menggunakan Telkomsel dibandingkan penyedia jasa internet yang lainnya.

Selain itu, Telkomsel telah menawarkan sebuah paket internet bernama maxstream. Tidak sedikit orang yang masih belum tahu mengenai penawaran kuota maxstream ini. Bahkan, terkadang mereka membiarkan kuota mereka hangus padahal seharusnya bisa dimanfaatkan dengan cara mengubahnya ke kuota flash. Lalu bagaimana cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash? Namun sebelum itu, kami ingin menjelaskan informasi yang juga tidak kalah penting yaitu aplikasi nonton film gratis tanpa kuota dan juga cara agar iklan di hp android tidak muncul lagi yang sebelumnya sudah kami bahas untuk anda.

Dengan mengubahnya menjadi kuota flash, maka anda bisa menggunakan sisa kuota tersebut selama 24 jam non stop.  Maka dari itu, silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kai berikan di bawah ini.

1. Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota reguler

Sekedar informasi bahwasanya kuota flash juga dinamakan sebagai kuota reguler. Hal ini karena kuota flash bisa digunakan selama 24 jam. Dan sebelum kami ingin menjelaskan tentang bagaimana cara mengubah kuota maxstream anda, pastikan bahwa anda memiliki kuota maxstream tersebut alias jangan sampai nol. Tentunya jika ternyata kuota maxstream anda nol alias habis, maka anda tidak bisa melakukan cara ini.

Beberapa cara yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu  dengan melakukan pengecekan terhadap kuota yang anda miliki. Bagaimana caranya? Anda bisa mengirimkan pesan ke nomor 3636 dengan cara mengetik Flash <spasi> infov2.
  • Setelah itu, anda hanya tinggal menunggu sampai pesan anda dibalas oleh pihak operator. Anda akan mendapatkan SMS yang isinya tentang sisa kuota anda. Isinya adalah tentang kuota flash dan juga kuota maxstream anda. Barulah anda bisa melakukan cara-cara selanjutnya setelah itu.
  • Langkah ketiga, anda harus masuk ke menu pengaturan yang ada di smartphone anda. Setelah itu, masuk ke menu jaringan atau connections – pilih lainnya – jaringan seluler – masuk ke APN atau Access Point Name.
  • Langkah keempat, anda harus mengatur nama dari APN tersebut beserta nama proxy, server, port, protokol APN, maupun juga jenis autentifikasinya.

Ingat, cara ini tergantung tipe dan merk smartphone yang anda gunakan. Dengan kata lain, kemungkinan ada beberapa cara yang berbeda dengan smartphone anda. Namun yang pasti, tahapan tersebut tidak jauh berbeda sehingga kami yakin anda tidak mengalami kesulitan.

Setelah anda mengubah kuota maxtream menjadi flash, maka di menu APN anda harus diklik simpan atau save. Dan jika cara ini masih belum bisa mengubah kuota maxstream anda tersebut, maka yang harus anda lakukan adalah masuk menu APN dan klik back. Dan jika masih tidak berfungsi, maka anda harus mengklik pada bagian ON/OFF saja dengan melalui mode pesawat. Setelah itu, anda harus mengubah kuota maxtream anda dengan memanfaatkan Psiphon Pro.

2. Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash tanpa aplikasi dengan menggunakan Psiphon Pro

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Psiphon Pro. Kami sarankann anda mengunduh aplikasi versi terbarunya atau versi 211. Kemudian, anda install seperti biasa.
  • Langkah kedua, anda masuk ke aplikasi tersebut dan mulailah mengklik menu Options.
  • Langkah ketiga, anda tinggal ceklis di bagian disable timeouts for slow network dan juga tunnel whole device. Setelah itu, anda harus mengklik menu More Options yang ada di bagian bawah dan juga pada bagian Sound bisa anda beri ceklis atau tidak. Sekedar informasi bahwa Sound berfungsi untuk memberikan notifikasi jika Psiphone Pro memiliki koneksi internet dan juga berjalan lancar.
  • Langkah keempat, anda harus mengklik Menu Start yang posisinya berada di bagian pojok kiri bawah.
  • Langkah kelima, anda harus mengecek apakah setelah ini koneksi internet anda lancar atau tidak. Cara mengeceknya adalah dengan melalui Logs yang terdapat di halaman Options.

Sekedar informasi bahwa jika ternyata aplikasi mengalami masalah, maka yang harus anda lakukan adalah mengklik ON/OFF melalui Mode Pesawat. Setelah itu, anda kembali masuk ke Menu Start dan kemudian anda cek apakah koneksi internetnya sudah lancar atau tidak melalui Logs. Jika pada bagian bawah sudah bertuliskan Tunner Connected, maka hal ini berarti Psiphone Pro sudah terkoneksi dengan internet di smartphone anda.

Dengan mengikuti cara di atas, maka secara otomatis kuota maxtream anda akan berubah menjadi kuota flash atau kuota reguler 24 jam. Anda bisa sepuasnya menggunakan internet tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda seperti halnya ketika anda menggunakan kuota reguler pada umumnya. Namun, hal pertama yang kami sarankan adalah anda harus membuka YouTube untuk mengecek apakah kuota maxstream ini sudah bisa digunakan atau tidak.

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash tanpa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Hal yang perlu anda ingat adalah kemungkinan cara ini bisa berbeda, tergantung tipe atau merk hp dan juga tipe Psiphone Pro yang anda gunakan.

Di bawah ini kami juga menyarankan anda menyimak informasi lainnya yang juga sudah kami bahas, yaitu:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick